Mon. May 10th, 2021

Selain Anda Menggunakan Jasa Landing Page kami, kami juga memberikan tips-tips membuat landing page yang baik dan menarik secara gratis.
Berikut ini adalah tips-tips yang sudah kami rangkum, silahkan di praktekkan dengan santai dan fokus agar hasilnya optimal.

1. Desain Rapi dan Bersih
Tampilan dan struktur halaman situs secara borongan mempunyai pengaruh besar terhadap efektivitas landing page dalam mendongkrak conversion.

Tujuan utama landing page Anda ialah memudahkan konversi pengunjung menjadi pelanggan atau leads. Landing page yang efektif ialah halaman situs yang memanfaatkan warna dan gambar unik dengan baik. untukkan perpaduan warna yang kreatif dan enak dilihat.

2. Minimalis
Contoh landing page yang baik ialah halaman yang meluangkan informasi yang lumayan untuk memotivasi pengunjung untuk konversi.

Terlalu tidak sedikit informasi yang disediakan dapat menjadi tidak efektif untuk conversion. Oleh sebab itu, berikan informasi yang singkat, padat, dan tepat supaya pengunjung tertarik untuk konversi.

3. Manfaatkan Header untuk Promosi
Landing page pun harus memperlihatkan penawaran yang powerful dan jelas. Anda dapat memanfaatkan headline di halaman situs untuk mengindikasikan tawaran-tawaran menarik.

4. Tampilkan Trust Signal
Trust signal pun tidak dapat dilalaikan dalam membuat landing page yang efektif. Trust signal ialah testimoni pelanggan, liputan media massa, atau susunan klien yang memakai layanan atau produk Anda.

Dengan trust signal, Anda dapat menunjukkan untuk pelanggan bahwa mereka datang ke lokasi yang tepat dan terpercaya. Para pengunjung butuh diyakinkan bahwa terdapat orang beda yang sudah memakai layanan atau produk kita dan merasa puas.

5. Buat Landing Page Mobile Friendly
Berdasarkan penelitian Google, sejumlah 94 persen pemakai internet Indonesia mengakses internet melewati perangkat mobile. Mayoritas pemakai internet Indonesia mengakses internet melewati smartphone sebab lebih gampang dan lebih cepat diakses.

Anda pun harus mempertimbangkan perilaku konsumen ini dalam membuat landing page. Landing page Anda mesti bisa diakses secara optimal, baik di perlengkapan desktop maupun di perlengkapan mobile.

6. Buat Form yang Pendek
Ketika pengunjung membuka situs Anda, pasti Anda hendak mengumpulkan sebanyak barangkali data pengunjung tersebut. Namun, bukan berarti Anda dapat meminta pengunjung situs untuk memenuhi form panjang di landing page.

Semakin tidak sedikit kolom form yang mesti dipenuhi oleh pengunjung, semakin kecil pula bisa jadi mereka menuntaskan form tersebut. Artinya, konversi bakal turun dan kita tidak menemukan data urgen dari pengunjung. Jika Anda hendak pengunjung memenuhi sebuah form hingga selesai, berikanlah form yang singkat.

7. Buat Beberapa Versi Landing Page
Seperti yang sudah dilafalkan di awal, Anda dapat membuat landing page sebanyak barangkali dengan destinasi dan kustomisasi yang berbeda-beda. Anda dapat membuat landing page eksklusif untuk kunjungan yang datang dari iklan PPC.

Untuk pengunjung yang datang dari media sosial, kita juga dapat membuatkan landing page khusus. Begitu pun dengan pengunjung dari sumber lain laksana email marketing atau afiliasi. Anda dapat membuat landing page dengan konten berbeda-beda cocok dengan iklan yang terdapat di setiap iklan.

Sangat dianjurkan juga untuk mengerjakan A/B testing agar Anda dapat memahami landing page yang cocok dengan keperluan pengunjung. Dengan begitu, pengunjung akan kerasan berada pada situs Anda.

8. Samakan Isi Landing Page dengan Isi Iklan PPC
Indikator lain suatu landing page dirasakan efektif ialah ketika menyerahkan pesan yang sama dengan pesan di iklan. Dengan begitu pengunjung tidak bakal merasa dibohongi. Misalnya, di iklan PPC Anda menuliskan bahwa pengunjung dapat mendapatkan diskon sebesar 50 persen.

Namun, di landing page ternyata diskon yang kita tawarkan tidak hingga 20 persen. Tentu urusan itu akan membuat pengunjung ragu dengan penawaran kita dan meninggalkan situs Anda tanpa mengerjakan pembelian.

9. Uji Coba Landing Page Anda
Agar dapat mengetahui suatu landing page bagus atau tidak ialah dengan menjalankan uji coba. Landing page yang bagus tidak dapat diciptakan tanpa melalui uji jajaki terlebih dahulu. Dengan uji coba, Anda dapat mengetahui apa yang telah benar dari landing page kita dan apa yang butuh diperbaiki.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *