Thu. Jun 17th, 2021

Hiking concept web template Free Psd

Memilih tema untuk situs web Anda adalah tugas yang membosankan tetapi, bagaimanapun, itu harus menjadi tugas penting pertama sebelum memulai situs web, setelah Anda membeli domain. Misalnya, jika Anda memulai situs web e-niaga , itu memerlukan tema yang lebih responsif yang juga kompatibel dengan WooCommerce. Dan tentu saja, parameter lain yang masuk harus dipertimbangkan. Ada banyak perusahaan hari ini di mana Anda dapat memilih domain pilihan Anda dan membeli paket hosting .

Setelah melalui ratusan demo tema, pengguna mengunduh tema WordPress gratis yang sepertinya cocok untuk niche mereka. Kemudian beberapa minggu berlalu. Hanya agar mereka menyadari ini bukan tema yang kita cari. Kemudian kita memulai proses dari awal lagi dan mulai mencari tema baru. Ini dapat dengan cepat membuat frustasi bagi pengguna WordPress yang berpengalaman, apalagi pemula. Ini buang-buang waktu.

Apakah Anda lebih suka tidak menghabiskan waktu ini untuk membangun situs web Anda, mengarahkan lalu lintas, dan menghasilkan prospek baru darinya?

Untungnya, ada cara Anda dapat meminimalkan risiko dan memilih tema WordPress yang sempurna untuk blog atau bisnis Anda hanya dalam waktu satu jam atau kurang.

Cara Membuat Blog Cantik Di WordPress Dengan Elementor

Dalam artikel ini, kita akan melihat:

Istilah umum yang terkait dengan tema WordPress

Istilah tema WordPress umum
Meskipun WordPress sangat mudah digunakan, istilah yang digunakan dapat dengan cepat membingungkan, maka dari itu Team WordPress tema indonesia akan mengulas dan memberi pemahaman lebih detail untuk Anda.

Jika Anda baru menggunakan WordPress, Anda harus mengetahui istilah terkait tema ini:

Tema WordPress
Tema adalah kulit yang menentukan tampilan situs WordPress Anda. Tata letak, warna, dan elemen desain lainnya dari situs web Anda ditentukan oleh sebuah tema.

Apakah Anda menggunakan gratis atau berbayar , semua tema WordPress terdiri dari tiga jenis: tema induk, tema anak, dan kerangka tema.

Tema orang tua & anak
Hampir semua tema WordPress adalah tema induk secara default. Anda dapat membuat tema anak dengan memperluas atau mengubah desain tema induk. Seiring dengan tema anak, Anda juga perlu menginstal tema induk.

Misalnya, tema Blog Responsif kami adalah tema turunan dari tema Responsif yang populer .

Kerangka tema
Kerangka tema adalah pustaka kode yang memfasilitasi pengembangan tema.

Kerangka kerja semacam itu dapat berupa tema induk atau potongan kode terpisah yang dikirimkan bersama tema induk. Genesis adalah salah satu kerangka tema yang populer.

Plugin WordPress
Plugin adalah bagian dari kode yang Anda instal di situs WordPress Anda untuk menambahkan fitur atau fungsi baru.

Misalnya, sebuah plugin dapat menambahkan fitur yang memungkinkan Anda membagikan posting blog Anda di situs sosial.

Pembuat halaman
Pembuat halaman adalah plugin WordPress. Plugin ini membantu Anda mendesain halaman menggunakan antarmuka drag-and-drop yang mudah digunakan.

Meskipun ada banyak plugin seperti itu, Visual Composer, Beaver Builder, dan Elementor adalah yang paling populer.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *